I. BASKET
A.
KETENTUAN UMUM
1.
Hanya
Untuk Mahasiswa/i Aktif FKIK UMY Program Studi Pendidikan Dokter Angkatan 2011,
2012,2013 dan 2014
2.
Setiap
Angkatan Wajib Mengirimkan 2 Team yang terdiri dari 1 Team Putra & 1 Team
Putri
3.
1
terdiri dari minimal 6 orang dan maksimal 12 orang
4.
Setiap
angkatan di haruskan memiliki manager, Timkes(P3K), dan Jurnalis
5.
Setiap
Pertandingan terdiri dari 8 menit x 4
6.
Setiap
angkatan di anjurkan untuk membawa persediaan minum dan obat – obatan
7.
Peserta
wajib menaati peraturan yang telah ditentukan.
8. Peserta
wajib registrasi ulang 30 menit sebelum pertandingan dengan membawa kartu
Mahasiswa/ KTP.
9. Menggunakan
jasa wasit di luar FKIK
10. Sistem
pertandingan Saling Temu
11. Peserta
wajib menaati keputusan Technical Meeting
B. KETENTUAN KHUSUS
Peserta diharuskan
menyediakan perlengkapan/pakaian bertanding, setiap angkatan diperkenankan
untuk memakai baju seragam olahraga atau basket atau bebas sopan dan berjilbab
untuk putri, sangat dianjurkan untuk senada setiap team.
C.
Peraturan pertandingan :
1.
Waktu
tiap quarter adalah 8 menit
2.
Quarter
4 (1 menit terakhir waktu bersih)
3.
Overtime
3 menit
4.
Jumlah
timeout quarter 1& 2 (2kali), 3 & 4 (3 kali)
5.
Waktu
timeout Max. 30 detik
6.
Istirahat
tiap quarter 1menit
7.
Istirahat
half time 3 menit
8.
Jika
hingga waktu pemanasan 5 menit, 5 pemain tidak ada dilapangan maka team
tersebut dinyatakan WO
9.
Pemain
tersebut akan DIDISKUALFIKASI (saat pertandingan tersebut)
10. Ketentuan
pertandingan basket lainnya mengacu pada peraturan FIBA/PERBASI 2010
11. Panggilan
keterlambatan adalah 10 menit (tiap panggilan dengan durasi 3 menit)
C. KETENTUAN TAMBAHAN
1.
Jadwal
pertandingan dibuat oleh panitia. Ketentuan lainnya dapat disepakati saat
technical meeting dan dapat ditentukan kemudian.
2.
Apabila
hujan lapangan basah dan tidak dapat digunakan pertandingan dapat diundur.
3.
Apabila
ada jadwal kuliah yang tidak dapat di ganggu gugat (praktikum, Tutorial, OSCE,
UAS, dan Ujian) diharapka segera konfirmasi panitia max 2 x 24 Jam, Jika tidak
ada konfirmasi dan tidak hadir saat pertandingan dianggap WO.
4.
Setiap
team di perbolehkan menggunakan pemain yang berbeda pada setiap pertandingan,
yang terpenting ada pemainnya minimal 6 pada setiap pertandingan.
D. DISKUALIFIKASI
1.
Peserta
tidak menaati kententuan-ketentuan yang telah ditetapkan panitia
2.
Bertengkar
dengan panitia / petugas atau dengan peserta lain selama perlombaan berlangsung
3.
Tidak
mengenakan nomor peserta pada saat perlombaan.
4.
Tidak
memenuhi panggilan peringatan ke- 3 panitia (interval panggilan 1 menit)
5.
Kelebihan
waktu sebanyak 5 menit dari waktu yang di tentukan.
6. Bila
pendukung angkatan yang bersangkutan bertindak diluar batas atau membuat onar
selama perlombaan berlangsung.
7.
Peserta
setiap angkatan yang bertanding ataupun supporter dilarang keras menghina, mengejek
dan mengintervensi secara fisik ataupun lisan team lawan dan supporter
II. FUTSAL
A.
KETENTUAN UMUM
1.
Hanya
Untuk Mahasiswa/i Aktif FKIK UMY Program Studi Pendidikan Dokter Angkatan 2011,
2012,2013 dan 2014
2.
Setiap
Angkatan Wajib Mengirimkan 2 Team yang terdiri dari 1 Team Putra & 1 Team
Putri
3.
1
team terdiri dari minimal 6 orang dan maksimal 12 orang
4.
Setiap
angkatan di haruskan memiliki manager, Timkes(P3K), dan Jurnalis
5.
Setiap
Pertandingan terdiri dari 10 menit x 2
6.
Setiap
angkatan di anjurkan untuk membawa persediaan minum dan obat – obatan (P3K)
7.
Peserta
wajib menaati peraturan yang telah ditentukan.
8.
Peserta
wajib registrasi ulang 30 menit sebelum pertandingan dengan membawa kartu
Mahasiswa/ KTP (Sebelum pertandinga berlangsung KTM akan dikumpulkan untuk
resgistrasi dan akan diadakan penandatanganan surat kesanggupan dengan
pengumpulan uang jaminan)
9.
Sistem
pertandingan Saling Temu
10. Peserta
wajib menaati keputusan Technical Meeting
11. Setiap
Pertandingan terdiri dari 10 menit x 2
12.Setiap
angkatan di anjurkan untuk membawa persediaan minum dan obat – obatan
13. Peserta
wajib menaati peraturan yang telah ditentukan.
14. Menggunakan
jasa wasit di luar FKIK
B. KETENTUAN KHUSUS
1.
Peraturan
permainan menguunakan peraturan Sistem Temu dan yang disepakati saat TM
2.
Tim
diharuskan datang 30 menit sebelum jadwal yang ditentukan untuk daftar ulang
serta melakukan pemanasan dan persiapan. (membawa Kartu Mahasiswa/ tanda
pengenal lainnya)
3.
Mengisi
data line up dan menyerahkan uang jaminan pertandingan sebesar Rp 50.000,-
4.
Tim
harus sudah siap untuk bermain dengan kelengkapan yang ada 10 menit sebelum
jadwal pertandingan.
5.
Waktu
toleransi adalah 5 menit setelah waktu kick-off. Tim yang tidak datang melebihi
waktu tersebut dinyatakan WO.
6.
Tim
yang dinyatakann WO kalah 5-0.
7.
Bola
yang digunakan hanya bola yang disediakan panitia.
8.
Jumlah
pemain yang ada di lapangan adalah 5 orang termasuk 1 kiper dan 5 orang untuk
cadangan.
9.
Setiap
tim yang ingin melakukan pergantian harus menuggu pemain yang di dalam lapangan
keluar terlebih dahulu melalui daerah timnya dan pemain pengganti baru masuk
menggantikan pada daerah yang sama.
10. Jumlah
pergantian pemain tidak terbatas.
11. Keputusan
wasit tidak dapat diganggu gugat.
12. Setiap
kejadian di lapangan diselesaikan berdasarkan keputusan wasit.
13. Panitia
hanya bertanggung jawab untuk kecelakaan yang terjadi di dalam lapangan,
pertolongan pertama diberikan oleh tim kes Angkatan di bantu tim kes panitia.
14. Setiap
tim berhak meminta time-out satu kali dalam masing-masing babak.
15. Lama
waktu time out adalah 1 menit.
16. Denda
kartu kuning sebesar Rp 10.000,-
17. Denda
kartu merah sebesar Rp 25.000,-
18. Dua
kartu kuning dalam 1 pertandingan dianggap 1 kartu merah.
19. Tim
atau pendukung yang membuat kekacauan di dalam lapangan akan didiskualifikasi.
20. Tim
yang bermain harus Fair Play dan menjunjung tinggi sportifitas.
C. Peraturan
Tambahan :
1.
Peserta
wajib menyediakan perlengkapan/pakaian bertanding, setiap angkatan
diperkenankan untuk memakai baju seragam olahraga atau basket atau bebas sopan
dan berjilbab untuk putri, sangat dianjurkan untuk senada setiap team
2.
Pemain berasal dari angkatan yang sama.
3.
Apabila
ada jadwal kuliah yang tidak dapat di ganggu gugat (praktikum, Tuttorial, OSCE,
UAS, dan Ujian) diharapka segera konfirmasi panitia max 2 x 24 Jam, Jika tidak
ada konfirmasi dan tidak hadir saat pertandingan dianggap WO.
III. LOMBA FOTO
Tema: Sehatkan Indonesiaku
A. Kategori Peserta
Lomba
Mahasiswa Aktif Prodi
Pendidikan Dokter UMY (4 angkatan, : 2011, 2012,2013, dan 2014)
B.
Ketentuan Umum:
1.
Lomba
ini terbuka untuk seluruh Mahasiswa Aktif Prodi Pendidikan Dokter UMY (4
angkatan: 2011, 2012,2013, dan 2014) tidak terbatas jumlah peserta dari setiap
angkatan, minimal mengirimkan 1 karya per angkatan.
2. Setiap
peserta hanya bisa mengikuti lomba dengan memilih satu kategori saja dari photography atau graphic design. Dan
diperbolehkan untuk mendouble di kategori olahraga basket atau di Futsal.
3. Foto
yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil foto dari
pemotretan menggunakan kamera digital (dslr)
4. Pengumpulan foto paling lambat 26 Februari 2015 melalui Kosema secara kolektif
dalam bentuk soft file dikirim ke email usemaku@gmail.com
5. Karya
foto yang dikirim adalah karya ciptaan sendiri, diproduksi sejak 2014 – 2015 (yang akan dibuktikan dari data exif file foto),
belum pernah memenangkan penghargaan lomba fotografi dengan foto tersebut
6. Setiap
foto harus dilengkapi identitas diri peserta seperti: nama fotografer, judul
foto, kategori lomba, alamat, nomor telepon/hp, e-mail dan identitas diri, NIM,
Angkatan, dan identitas foto.
7.
Hak
cipta melekat pada fotografer, namun Panitia diberikan hak/izin untuk
mempublikasikan foto yang masuk nominasi untuk kepentingan non-komersial dalam
lingkup kegiatan lomba foto ini. Panitia dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga
bila foto digunakan untuk keperluan tersebut.
8. Seluruh
karya yang masuk ke Panitia akan diseleksi oleh Dewan Juri, untuk memilih 15
karya yang akan dipamerkan dan dilakukan voting via media social Instagram dan
facebook.
9. Karya
nominator akan diumumkan melalui Instagram account HMPD SEMAKU yang disediakan
panitia mulai tanggal 26 Februari 2015.
10. Seluruh
karya foto yang telah diunggah peserta, dapat dilihat di Instagram (HMPD
SEMAKU) untuk di voting
11. 15
nominator akan diundang ke clossing untuk mengikuti grand acara puncak dan pengumuman peserta MGM 2015
12. Pemenang
akan di umumkan pada malam penutupan MGM
C. Ketentuan
khusus:
1.
Setiap
peserta diperbolehkan mengirimkan hanya sebuah file foto dalam format JPEG.
2.
Peserta
bebas memilih objek fotografi yang penting sesuai tema “Sehat Indonesia Ku”
3. Olah
digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (tonal dan warna) tanpa
mengubah keaslian subjek.
4. Tidak
diperbolehkan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto (composite
dan montage) dan menghilangkan/mengubah elemen-elemen dalam satu foto.
5.
Dengan
mengirimkan karya foto berarti peserta telah dianggap menyetujui semua
persyaratan yang telah ditetapkan oleh Panitia.
6. Panitia
berhak mendiskualifikasi foto peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila
dianggap tidak memenuhi ketentuan.
7. Keputusan
dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
8. Peserta
tidak dipungut biaya apapun.
D. Tata
cara pengiriman Dan publikasi karya:
1.
Seluruh
karya dikirimkan ke panitia melalui email :
usemaku@gmail.com dan hard file ke kosema (4R).
2.
Sebelum
dikirim, foto harus diperkecil (resize) dengan besar ukuran file foto maksimal
2 MB
3.
Mengisi
form data peserta dengan lengkap dan mengunggah foto yang akan dilombakan. No
tlp/HP wajib diisi untuk konfirmasi dan verifikasi finalis. (ketika 24 jam email diterima maka akan ada
verifikasi dari panitia)
4.
Pengiriman
karya dimulai tanggal 1 Februari
2015 dan ditutup tanggal 26 Februari 2015 pukul 24.00 WIB.
5.
15
karya terbaik akan di publikasikan di media social instagram HMPD SEMAKU
6.
Pengumuman
pemenang lomba foto tanggal 8 Maret 2015
E.
Kriteria Penilaian
a.
Makna/kesesuaian
dengan tema
b.
Desain/estetika
Karya
c.
Kreatifitas
IV. Graphic Design
Tema : Medical Merchandise
A. Ketentuan
Peserta
1.
Lomba
terbuka untuk perseorangan
2.
Peserta
hanya diperbolehkan mengirimkan satu hasil karya sesuai tema
B. Ketentuan
Karya Desain
1.
Desain
harus orisinil (dibuat sendiri bukan milik orang lain, hasil ide sendiri bukan
meniru karya lain) dan belum pernah dipublikasikan di media manapun atau belum
pernah diikutkan dalam lomba manapun
2.
Desain
dibuat dengan menggunakan komputer menggunakan perangkat lunak grafis Coreldraw
atau Photoshop atau perangkat lunak grafis lainnya yang mendukung
3.
Desain
dibuat ukuran kertas A5, resolusi 300 dpi, dan disimpan dalam format JPG dan format asli CDR/PSD dikirimkan via email
usemaku@gmail.com
4.
Penyajian
akhir yang diserahkan kepada panitia adalah file grafis, file versi JPEG/JPG
ukuran A5 resolusi 150 dpi kualitas maksimal (softcopy dalam flasdisk via
kosema) dan print-out karya dalam ukuran cetak A5 berwarna
5.
Isi
desain bersifat universal, bertemakan Medical Students dan tidak mengandung
unsur sindiran atau ejekan dan tidak boleh menyentuh hal-hal yang dapat
dipersepsikan sebagai pornografi, menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan
(SARA), atau mendiskreditkan pihak perorangan atau kelompok tertentu
6.
Isi
desain tidak boleh mengandung elemen atau materi yang dilindungi oleh hak cipta
atas nama pihak lain, termasuk pada logo, karya foto, karya grafis, merek
dagang, dan/atau semacamnya
7.
Panitia
berhak dan diizinkan mempergunakan karya - karya finalis guna keperluan
publikasi untuk kepentingan penilaian, dengan tetap mencantumkan
pembuatnya/desainernya
8.
Seluruh
karya yang diikutsertakan dalam lomba
ini akan menjadi hak panitia untuk diolah dijadikan Merchandise
9. Apabila
setelah acara terdapat pembuktian pelanggaran dari ketentuan, karya akan
dianulir dan/atau dibatalkan penghargaannya
10. Finalis
15 besar diumumkan tanggal 26 Februari 2015
dan pengumuman pemenang karya akan diumumkan pada tanggal 8 Maret 2015
1 11. Keputusan
juri dan panitia lomba bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
12. Peserta
yang mengirimkan karya desainnya, dianggapt elah memahami dan menyetujui semua ketentuan lomba ini
C.
Kriteria Penilaian
b.
Makna/kesesuaian
dengan tema
d.
Desain/estetika
Karya
e.
Kreatifitas
D. Pengumpulan Karya, ketentuan pengumpulan karya
sebagai berikut:
1.
Seluruh
karya dan identitas peserta diunggah melalui situs instagram dan di emailkan ke
panitia usemaku@gmail.com dan hard file ke kosema (4R).
2.
Sebelum
dikirim, foto harus diperkecil (resize) dengan besar ukuran file foto maksimal
2 MB beserta soft file CDR/PSD
3.
Mengisi
form data peserta dengan lengkap dan mengunggah foto yang akan dilombakan. No
tlp/HP wajib diisi untuk konfirmasi dan verifikasi finalis. (ketika 24 jam email diterima maka aka nada
verifikasi dari panitia)
4.
Pengiriman
karya dimulai tanggal 1 Februari 2015 dan ditutup tanggal 26 Februari 2015 pukul
24.00 WIB.
5.
15
karya terbaik akan di publikasikan di media sosial instagram HMPD SEMAKU
6.
Pemenang akan diumumkan pada malam penutupan
MGM.
0 comments :
Posting Komentar