Sabtu, 14 Maret 2015

Semaku Medical Olympiad




 


Untuk Pengalaman yang tak terlupakan, dan hari yang tak tergantikan



INDONESIAN MEDICAL OLYMPIAD IMO
Indonesia Medical Olympiad (IMO) 2015 akan diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar Sulawesi Selatan pada tahun 2015 nanti. Apa itu IMO?

IMO merupakan suatu olimpiade mahasiswa fakultas kedokteran se-Indonesia dimana diikuti oleh 73 fakultas kedokteran se-Indonesia, kurang lebih 250 tim dan 500 peserta. IMO dimulai dari tahun 2010, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sejak dari itu, IMO menjadi agenda tahunan dari Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) dan juga IMO menjadi program kerja dari Bidang Pendidikan dan Profesi ISMKI Nasional.

Pada hari sabtu, 11 Oktober 2014, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin memenangkan tenderisasi pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional IX menyisihkan lawannya, yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran dan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia.

Selain IMO mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DIKTI), IMO juga mendapat sambutan yang baik saat diikutsertakan dalam Project Presentation dan Project Fair Asian Pacific Regional Meeting (APRM) 2012 International Federation of Medical Student Association (IFMSA) dan menjadi finalis peraih Rex Crossley Award.
       
Sekedar informasi bahwa kegiatan IMO tahun 2015 akan berstandar Internasional dimana Fakultas Kedokteran diluar Indonesia dapat mengikuti kegiatan IMO ini. Dengan ini juga berarti sudah saatnya kami menyediakan jalan bagi mahasiswa PD UMY menuju IMO. SMO 2015 jawabannya.
  
SEMAKU MEDICAL OLYMPIAD (SMO) 2015
Pada SMO 2015, Peserta akan diseleksi secara individual (bukan tim) dengan sistem yang hampir sama dengan IMO dan peserta yang menjadi juara akan diberi bimbingan sebelum maju membela FK UMY. Pada IMO 2014 di Universitas Andalas Padang, ada 6 bidang yang dilombakan yaitu Kardiorespirasi, Digestif, Uroreprogenitalia, Muskuloskeletal, Neuropskiatri dan Infeksi. Sedangkan, untuk di Universitas Hasannudin bidang yang bertaraf ASIA hanya INFEKSI.

Nah, SMO ini hanya ada 5 BIDANG yang dilombakan, yaitu KARDIORESPIRASI, DIGESTIF, UROREPROGENITALIA, MUSKULOSKELETAL, NEUROPSKIATRI. Total ada 10 medali untuk 5 bidang yang berbeda akan diperebutkan oleh peserta dan hanya akan diberikan bagi juara SMO 2015  yang tidak lain adalah Delegasi IMO 2015 yang terpilih! Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di SMO 2015 untuk menjadi delegasi IMO 2015!

Informasi Lebih Lanjut : 
http://tinyurl.com/smo2015

Silabus SMO 2015
http://gdurl.com/neDG/download
    

0 comments :

Posting Komentar