Sabtu, 23 April 2016

HMPD Semaku Gelar Bakti Sosial di PA Mustika Tama


Tawa bahagia terlihat dari anak-anak panti asuhan Mustika Tama dalam sebuah acara bernama Baksos HMPD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter) Semaku, Sabtu (23/4). Baksos ini merupakan pembuka dari rangkaian acara dalam memperingati Milad HMPD Semaku ke 23/12, acara Baksos dengan mengusung tema "One Day of Giving" ini panitia bekerja bagaimana agar bisa memberikan satu hari untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan Mustika Tama.
Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu sore tersebut dibuka oleh Yazid dan Tri selaku pembawa acara, selanjutnya yaitu sambutan dari ketua acara, ketua HMPD Semaku, ketua BEM FKIK UMY, perwakilan panti, serta drg. Laelia Dwi, Sp.KGA selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.


“Dengan adanya Baksos ini kami mengucapkan banyak terimakasih. Semoga kedepannya para calon dokter ini bisa menjadi dokter yang bermanfaat bagi masyarakat dan dimudahkan segala usahanya baik di bidang akademik maupun non akademik,” Ungkap Soeyoto selaku ketua panti dalam sambutannya.


Acara selanjutnya adalah penyuluhan tentang cuci tangan World Health Organization (WHO) dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang di pandu oleh Fisna Sinantia setelah itu anak-anak panti langsung melakukan praktek cuci tangan WHO. Acara selanjutnya adalah memasak bola-bola coklat yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak, serta penerapan dalam perilaku hidup bersih sehat.


Kemudian acara terakhir yaitu pemberian bingkisan secara simbolis kepada ketua panti oleh Hakiki selaku ketua acara. Kedepannya harapan dari acara baksos ini mampu membuat generasi muda terutama mahasiswa pendidikan dokter yang memiliki sikap saling menghargai dan memiliki sikap toleransi yang tinggi.

    

0 comments :

Posting Komentar