Kamis, 14 April 2016

Menambah Ilmu dengan Berbagi Ilmu

Setelah terlaksananya GPDM (Gerakan Pendidikan Dokter Mengajar) periode 1 pada tanggal 13 April 2016, terlaksana kembali GPDM periode 2. Pada hari ini Kamis, 14 April 2016.  GPDM periode 2 yang masih bertema "Menambah Ilmu dengan Berbagi Ilmu" ini dimulai dengan penyuluhan kepada anak-anak SDN 2 Sungapan mengenai bahaya merokok atau mendetail mengenai apa yang terjadi pada tubuh apabila kandungan-kandungan rokok masuk ke dalam tubuh.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang tidak kalah menarik yaitu praktik penanganan luka. Jalannya praktik yang diawasi oleh fasilitator dan panitia dipandang dengan penuh antusiasme oleh siswa-siswi SD tersebut. Sembari menunggu giliran untuk praktik, mereka mengisi waktu luangnya dengan menciptakan karya seni origami berupa kertas lipat berbentuk burung merpati, perahu, kapal dan sebagainya.

Para siswa-siswi sedang membuat origami,
dengan dibimibing oleh fasilitator.
Kemudian lomba ranking satu. Lomba ini terdiri dari 2 tahap yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Dari soal yang paling mudah, sedang dan terakhir yang paling sulit. Dan siswa-siswi gugur setiap salah menjawab soal. Setelah itu pembagian hadiah dengan nominasi siswa terbaik, teraktif dan terkreatif.

Dan acara terakhir dari rangkaian GPDM periode 2 ini yaitu penutupan serta pemberian kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SDN 2 Sungapan, Kasihan, Bantul. 

Acara berjalan dengan lancar dan keceriaan baik para siswa dan siswi SDN 2 Sungapan, guru-guru maupun panitia.






    

0 comments :

Posting Komentar