Selasa, 13 Desember 2011

FKIK UMY Siap Jadi Center OSCE Nasional 2012


skillslab-station1 
Berbagai persiapan telah dilakukan oleh jajaran FKIK UMY untuk mencapai standard uji OSCE Nasional. Hal ini dikemukakan oleh Penanggungjawab OSCE Nasional FKIK UMY dr. Bambang Edi Susyanto, Sp.A.,M.Kes. Upaya-upaya tersebut diantaranya adalah pelatihan penguji, renovasi ruang laboratorium skills, dan ujicoba internal.

Ujicoba internal telah dilaksanakan sejak hari Kamis 17 November 2011 dengan melakukan Ujian OSCE Komprehensif bagi 160 calon dokter baru FKIK UMY yang telah menyelesaikan program profesinya selama 4 semester. Dari ujicoba ini akan dilakukan evaluasi terhadap beberapa kekurangan-kekurangan sehingga waktu 1 bulan ke depan akan dapat diperbaiki. Renovasi ruang skillslab pun dilakukan terus menerus termasuk membangun jaringan internet pada masing-masing station (total 12 station), penambahan alat-alat peraga standard serta pengelolaan sirkulasi nilai.

Dari sisi SDM FKIK UMY telah memiliki 4 dosen penguji standard nasional yang telah memperoleh lisensi melakukan pelatihan penguji OSCE Nasional diantaranya adalah, dr. Bambang Edi S.,Sp.A.,M.Kes, dr. Adang M. Gugun,Sp.PK, dr. Agus Widyatmoko, M.Sc.,Sp.PD, dan dr. Nur Shani Meida, Sp.M.,M.Kes. Sedangkan untuk pelatih Patient Simulasi FKIK UMY telah memiliki 4 orang dosen yaitu dr. Warih Andan P.,Sp.KJ., dr. Sagiran, Sp.B.,M.Kes., dan dr. Dita, Sp.PD (Cand.).

FKIK UMY yakin di Januari 2012 akan mampu menjadi Center OSCE Nasional untuk wilayah Jateng DIY bersama dengan UNDIP, UGM dan UNS. InsyaAllah.

0 comments :

Posting Komentar