Selasa, 13 Desember 2011

Puluhan Mahasiswa UMY Ancam Duduki Gedung Rektorat

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Kampus (FKMK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan demo di depan gedung rektorat. Dengan membawa spanduk, mereka  menolak tegas skorsing terhadap enam mahasiswa yang diduga turut dalam kerusuhan pada malam penghitungan suara pada malam pemilihan presiden BEM pada Mei 2011 lalu.

"Malam itu ada provokasi dari massa partai lain kenapa tidak ada skorsing juga, pihak rektorat juga tidak bertemu mahasiswa dulu tapi langsung menjatuhkan skorsing," kata humas FKMK Aisyah di sela-sela demo, Senin (12/12/2011) siang.

Ia menuturkan, targetnya adalah menghentikan surat skorsing dan harus ditemui rektor UMY. Jika tidak, mereka berencana akan menduduki gedung rektorat. Hingga rektorat berkenan menemui massa aksi.

"Yang saya sesalkan adalah surat itu baru saya terima seminggu sebelum Ujian Tengah Semester pada 28 oktober 2011, padahal surat itu tertanggal agustus, selang waktu itu kemana aja?" Kata seorang mahasiswa yang terancam skorsing Jamaludin Abdullah.

Selain itu, pihaknya juga hendak mempertanyakan keputusan itu. Pada malam penghitungan suara saat ada keributan dirinya tidak tahu menahu. Ia menglaim dirinya hanya ikut menghentikan kerusuhan itu.
(tribunjateng.com)

0 comments :

Posting Komentar