Jumat, 08 Mei 2015

SEMAKU MEDICAL FAIR 2015

SEMAKU MEDICAL FAIR 2015


Yogyakarta 04/02/2015. Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari, yaitu sejak tanggal 2-4 Februari 2015 di Lobi C gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dana dan Usaha (DANUS) dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter SEMAKU. Kegiatan ini sudah dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun, dengan diadakannya pameran buku kedokteran, alat kesehatan, jas lab, dan merchandise bagi mahasiswa Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan mahasiswa itu sendiri untuk memenuhi kebutuhan belajarnya sebagai mahasiswa kedokteran, seperti buku dan alat kesehatan. Jas lab yang biasa digunakan untuk praktikum dan sebagai identitas mahasiswa kedokteran ini pun juga disediakan disini karena memang sulit untuk mendapatkan jas lab dengan identitas mahasiswa kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain alat penunjang kuliah, Dana dan Usaha juga menjual berbagai merchandise, seperti kaos, sticker, ataupun gantungan kunci untuk mahasiswa kedokteran.
Kegiatan ini mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari mahasiswa PSPD empat angkatan karena dengan adanya kegiatan ini Dana dan Usaha juga memperoleh keuntungan sesuai yang diharapkan. Namun, hal yang terpenting adalah Dana dan Usaha berhasil untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan mahasiswa Pendidikan Dokter FKIK agar mahasiswa mampu meningkatkan kualitas belajarnya.

    

0 comments :

Posting Komentar