Jumat, 08 Mei 2015

TDF is Back to the Town!

TDF is Back to the Town!



Yogyakarta, 09/02/2015. TDF is back! HMPD SEMAKU kembali sukses mengadakan Tour eksklusif bagi para anak SMA ini. Meneruskan kesuksesan TDF dari tahun ke tahun, TDF 2015 ini merupakan kali ke 7 bagi TDF sejak pertama kali diadakan pada tahun 2008. Mengusung “Medical Young Cluster Aware of Coronary Disease (MYOCARDIA)” sebagai temanya, HMPD SEMAKU tidak hanya ingin memperkenalkan dunia mahasiswa Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Farmasi, dan Keperawatan kepada pesertanya, namun juga bertujuan mengajak anak – anak SMA di Yogyakarta dan sekitarnya untuk peduli terhadap Penyakit Jantung Koroner yang merupakan salah satu dari masalah kesehatan yang marak ditemukan dewasa ini.
Acara Tour de FKIK 2015 ini merupakan acara dimana para anak SMA kelas 10, 11, 12 di Yogyakarta dan sekitarnya akan merasakan pengalaman menjadi mahasiswa Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Farmasi, dan Keperawatan dalam satu hari. Bertempat di Gedung FKIK UMY, acara dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00. Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian acara dimana acara pembukanya ialah Kuliah Umum yang diadakan di Amphi B, dr. Zainal Muttaqien dipercaya sebagai pembicara di kuliah umum ini, membawakan materi tentang Jantung Koroner, sesuai tema yang diusung pada TDF kali ini.



Divisi Infokom HMPD SEMAKU pun turut andil dalam memeriahkan acara TDF 2015 dengan Launching Medical Stories: Another Side of Me, yang merupakan buku kumpulan cerpen terbaik karya mahasiswa/i PSPD UMY dalam event Medical Stories yang diadakan pada akhir tahun 2014. Antusias peserta TDF pun cukup baik. Adanya acara launching ini pun semakin menambah semangat para pesertanya karena Medical Stories: Another Side of Me ini pertama kali akan diperjualbelikan pada akhir acara.


Acara dilanjutkan dengan Tutorial, yaitu dengan membuat kelompok – kelompok diskusi untuk membahas suatu Skenario yang telah dipersiapkan panitia sebelumnya. Tutorial dilaksanakan di 20 ruang Tutorial KU & KG.


Setelah dari tutorial, tibalah saat yang ditunggu para peserta, tur berkeliling laboratorium – laboratorium Biomedik di FKIK UMY! Tur diadakan di 8 laboratorium, meliputi Laboratorim Anatomi, Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi, Laboratorium Histologi, Laboratorium Fisiologi dan Farmakologi, Ruang Skillab KU, Ruang Skillab KG, Ruang Skillab Farmasi, dan Mini Hospital PSIK. Peserta begitu antusias mengikuti tur ini, tidak hanya mendapat pengalaman dan merasakan asyiknya Tour de FKIK, peserta juga mendapat ilmu – ilmu tambahan dari para fasil dan asdos yang memfasilitasi peserta di tiap laboratoriumnya.





MYOCARDIA? We learn you, we save you, we love you!


    

0 comments :

Posting Komentar